Diet Sehat Golongan Darah “O”


Golongan darah “O” bisa diterima golongan darah lainnya karena Golongan darah ” O” tidak memiliki antigen” A” dan “B” dalam plasma. Artinya golongan darah ini bisa disebut dengan jenis Donor Universal dimana yang memiliki rhesus negative saja, tetapi umumnya golongan darah O memiliki rhesus positif.
Dimana menurut penelitian bahwa golongan darah O ini memiliki resiko rendah menderita kanker pangkreas dan malaria. Golongan darah ini ternyata lebih disukai dua kali oleh nyamuk dibandingan dengan tipe darah A. selain itu Anda yang bergolongan darah O rentan akan terkena penyakit maag dan berisiko lebih tinggi terhadap penyakit Kolera.

Menuru Dr. D’Adamo menjelaskan bahwa pada golongan darah “O” masa kini merupakan predator agresif yang biasa disebut ekstrovert energik dan kemampuan yang tajam untuk focus. Tetapi golongan darah ini mudah marah, impulsive dan hiperhaktif pada saat stress bila ini mengarah pada pola makan yang buruk, kurang olahraga, dan kebiasaann yang tidak sehat.

Mengapa beberapa orang terganggu  kesehatannya cepat sakit sementara yang lain tampaknya hidup sehat? Apakah golongan darah memengaruhi kepribadian?  Jawabannya iya. Setetes darah mengandung biokimia yang unik seperti sidik jari Anda. Golongan darah Anda adalah kunci untuk membuka kunci rahasia untuk individualitas biokimia pada tubuh Anda. Makanan dan suplemen mengandung lektin yang berinteraksi dengan sel Anda tergantung pada golongan darah Anda. Dimana nutrisi yang bermanfaat untuk satu golongan darah, mungkin berbahaya bagi sel sel lainnya

 
Pola Makan Golongan Darah O
Golongan darah O lebih dianjurka untuk mengkonsumsi daging karena lebih mudah di cerna. Dan sebaliknya pola makan vegetarian tidak di anjurkan.
Berikut beberapa kelompok makanan untuk golongan darah “O” :


1.      Kaya Protein
Daging merah kaya protein dapat membuat perut kenyang sehingga kosumsi karbohidrat bisa di kurangi. Selain itu juga  Telur, daging domba dan daging sapi . Golongan darah O boleh makan apa saja kecuali :
-          Ham
-          Daging Angsa
-          Daging Babi
-          Ham
Makan laut yang kaya akan sumber yodium sangat bemanfaat dikosumsi oleh golongan darah O. karena youdium menstabilkan fungsi tiroid. Seperti konsumsilah ikan makarel, ikan herring, dan ikan cod. Kecuali makanan laut yang tidak boleh yaitu :
-          Ikan Baracuda
-          Ikan salmon asap
-          Ikan lele
-          Telur ikan
-          Gurita
-          Cumi – cumi.

2.      Sayuran
Sayuran yang berwarna hijau sangat disarankan untuk darah O seperti kale, brokoli, dan dau selada serta bayam. Karena sayuran tersebut menyediakan vitamin K yang membantu dalam pembekuan darah,  darah O memiliki factor pembekuan darah yang rendah.
Sayuran yang tidak boleh dimakan yaitu :
-          Kubis
-          Kecambah
-          Terung
-          Kentang
-          Jagung

3.      Buah – buahan
Buah terbaik yang sangat di anjurkan oleh golongan darah O yaitu buah ara dan buah plum. Karena buah tersebut dapat menyeimbangkan asam lambung.
Pantangan buah untuk golongan darah O yaitu :
-          Jeruk,
-          Melon,
-          Stroberry
-          Blackberry
-          Kelapa dan Santan ( karena golongan darah O memiliki tubuh yang sangat sensitive terhadap santan dan kelapa )

4.      Makanan Berserat
Salah satu makanan berserat yang mengandung karbohidrat yaitu gandum dan beras merah.

Jenis makan terbagi menjadi 3 kategori pertama yang wajib dikonsumsi saat diet, kedua yang baik dikonsumsi pada jumlah sedang dan yang ketiga makanan yang dihindari pada saat diet karena di khawatirkan timbul reaksi alergi.
Orang bergolongan darah O tidak memiliki anti gen sehingga pencernaannya mampu mengkonsumsi karbohidrat dalam bentuk apapun. Untuk diet sehat orang yang bergolongan darah O harus paling tidak mamatuhi pola makan, ada makanan sebaiknya dihindari dan ada sumber makanan yang seharusnya dikonsumsi. Karena apabila ada pola yang tidak baik dilakukan dikhawatirkan akan bisa menimbulkan penyakit bagi tubuh.



Sumber Artikel :
* Buku Diet Sehat mudah berdasarkan Golongan Darah



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diet Sehat Golongan Darah “O”"

Post a Comment